Profile

Nama organisasi       : KSEI Progres .         

Berdiri sejak                : 23 Januari 2004 .         

Deskripsi Kegiatan     : KSEI atau Kelompok Studi Ekonomi Islam merupakan sebuah wadah intra kampus untuk para mahasiswa dalam lingkaran aktivitas intelektual, aktualisasi diri serta dakwah Ekonomi Islam. Hampir di setiap universitas memiliki KSEI. STEI Tazkia sendiri memiliki KSEI yang bernama Progres atau singkatan dari Pelopor Gerakan Ekonomi Syariah. KSEI Progres adalah organisasi di bawah FoSSEI (Forum Studi Ekonomi Islam) yaitu organisasi pergerakan mahasiswa Ekonomi Islam se-Indonesia. KSEI Progres memiliki nilai-nilai yaitu Creativity, Enthusiasm, Responsibility, Integrity, dan Achievement, yang disingkat dengan CERIA. KSEI Progres memiliki enam divisi, yaitu:

 a.       Divisi Research and Development (RnD), divisi yang bergerak dalam bidang penelitian dan pengembangan. 

b.      Divisi Kajian Strategis (Kastrat), divisi yang mengkoordinasi kegiatan kajian dan dakwah seputar ekonomi syariah. 

c.       Division of External Affairs and Relationship (DEAR), divisi yang berperan sebagai penghubung antara KSEI Progres dan KSEI kampus-kampus lain serta masyarakat. 

d.      Divisi Press and Publication (PnP), divisi yang bergerak dalam bidang media baik cetak maupun digital.

 e.       Divisi Nabawy Event Organizer (NEON), divisi yang memiliki spesialisasi dalam bidang kreativitas dan inovasi dalam menciptakan event-event KSEI Progres.

 f.      Divisi Wirausaha (Wirus), divisi yang bergerak di ranah kewirausahaan, penggalangan dana, juga wadah untuk mempraktekkan nilai ekonomi syariah dalam bermuamalah. 

1.      Prestasi yang telah diraih        : Terlampir