Divisi

Tak terbantahkan lagi, dalam mengelola sebuah organisasi, kepemimpinan merupakan aspek yang penting dan dominan dalam menentukan arah dan tujuan organisasi.

Kaderisasi merupakan salah satu faktor penting dalan setiap organisasi.Tanpa kaderisasi, suatu organisasi tidak akan berjalan dengan baik karena dari kaderlah suatu organisasi dapat terbangun

Meskipun kegiatan KSEI Progres sangat banyak, tetapi inti dari KSEI Progres adalah kajian-kajiannya seputar ekonomi syariah dan itu dinaungi oleh divisi Kastrat. Oleh karenanya, divisi Kastrat disebut sebagai rohnya KSEI Progres

Merupakan sebuah divisi yang bergerak dalam bidang penelitian dan pengembangan. RnD sendiri dijuluki sebagai “Otaknya Progres” karena jobdesk yang dijalankan oleh divisi ini selain melakukan penelitian juga bertujuan untuk mengembangkan keilmuan & skill para ekonom rabbani.

(Division of External & Affairs Relation) atau internal dear sendiri mengenal dear merupakan singkatan dari (Didalam Edukasi Ada Rekreasi) begitulah dear di kenal dimana seolah divisi ini penuh dengan rekreasi atau jalan-jalan.

Bagi kamu yang suka mendesain, fotografi, videografi, menulis, serta keahlian kreatif lainnya, PnP merupakan wadah yang tepat untuk mengembangkan potensi yang kamu miliki. Tugas utama dari divisi ini adalah mempublikasikan kegiatan KSEI Progres baik dalam bentuk media cetak ataupun media elektronik.

menjadi organisasi yang mandiri di bidang finansial dan dana. Divisi ini diibaratkan sebagai tulang punggung Progres, karena divisi ini memiliki peran sebagai penyandang dana yang merupakan salah satu inti dari berjalannya kegiatan KSEI Progres. 

Divisi ini memiliki spesialisasi bekerja pada bidang yang berkutat dengan kreativitas dan ide-ide. Dalam divisi ini banyak digodok inovasi-inovasi untuk pelaksanaan acara-acara besar atau kecil yang diadakan KSEI Progres.