Press Release: Research Camp 2023

Press Release: Research Camp 2023

Research Camp 2023 | KSEI PROGRES | IAI Tazkia

“Kegiatan Research Camp ini dirancang sedemikian rupa agar belajar tetap ceria dan   memberikan pengalaman yang berkesan bagi peserta”

Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Research Camp 2023 dengan tema “Make a Miracle: Be a Great Researcher” sudah diselenggarakan pada tanggal 17-19 Maret 2023/24-26 Sya’ban 144H di kampus Tazkia Bogor. Mengundang mahasiswa dari 32 KSEI se-jabodetabek sebagai peserta. Acara ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi para mahasiswa untuk mempelajari dan berbagi pengetahuan di bidang business plan, olimpiade dan karya tulis ilmiah. khususnya penelitian ilmiah terkait isu Ekonomi Islam.

Suaru kehormatan bagi kami KSEI PROGRES, Tazkia karena mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah acara Research Camp tahun ini. Acara ini merupakan program kerja FoSSEI (Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam) Jabodetabek. Selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian ilmiah para anggota KSEI se-Jabodetabek, juga memiliki cita-cita untuk memberikan kontribusi dalam perekonomian di Indonesia.

Adapun kegiatan hari pertama dan kedua dijadwalkan untuk kelas intensif business plan, olimpiade dan karya tulis ilmiah. Malam harinya Research Camp 2023 juga menampilkan serangkaian kegiatan menarik, termasuk makan malam bersama, sharing pengalaman, games, dan pentas ceria. Kemeriahan dan kepuasan pengalaman yang didapat selama acara ini terlihat dari wajah para peserta saat berbagi pengalaman dan mementaskan penampilan mereka.

Kemudian hari ke-3 dilengkapi dengan seminar nasional terkait perencanaan karir untuk membantu mahasiswa dalam mempersiapkan diri dan meningkatkan kompetensinya memasuki dunia kerja. Penyampaian materi I yang bertema “The Secret to Getting a Job Seamlessly” disampaikan oleh Fakhrul Arifin selaku HRD Glints dan pemateri II dengan tema “Prepare Your Career And Find Success In Digital Business” disampaikan oleh Bapak Irvandias Sanjaya, CCP selaku Career Counselor. Selama seminar pemateri memberikan berbagai pembekalan untuk mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja mulai dari menyiapkan CV yang tepat, memasuki tahap wawancara,  hingga siap bekerja secara profesional, selain keterampilan dan pengetahuan, attitude juga sangat diperlukan dalam dunia kerja.

Pada akhir acara, ditutup dengan sesi tanya jawab dengan memberi kesempatan kepada peserta untuk bertanya lebih detail mengenai materi yang telah dipaparkan dan pemberian doorprize bagi penanya terbaik. Melalui seminar ini, harapannya, mahasiswa termudahkan dalam meraih karir yang sesuai dengan passion yang dimiliki. Salam ekonom Rabbani!

Sampai bertemu di Research Camp 2024!

Leave a Reply