Porgres Membaca

Progres membaca merupakan kegiatan membedah buku-buku ekonomi islam dari beberapa penulis yang concern terhadap ekonomi islam.

Kegiatan bedah buku ini dilakukan dengan cara presentasi yang dilakukan oleh anggota progress dengan diakhiri adanya diskusi terkait buku yang dibahas.

Kegiatan bedah buku ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait ekonomi islam dan ikut mendukung juga literasi ekonomi islam agar setiap mahasiswa mampu mendorong rasa keingintahuan tentang isu-isu atau pengetahuan tentang ekonomi islam yang terdapat dalam buku-buku tersebut. Sehingga mahasiswa mampu menjadikan buku sebagai jawaban dalam menjawab pertanyaan pertanyaan yang muncul setelah kegiatan bedah buku dan disertai diskusi antar mahasiswa.

Progres membaca sangat dirasa penting karena ini merupakan metode yang sangat efektif untuk meningkatkan rasa minat mahasiswa untuk membaca dengan menyampaikan isi buku dengan penyampaian yang mudah dipahami dibandingkan harus membaca langsung buku-buku tersebut, ini mampu memudahkan dalam hal menyampaikan maksud dari buku tersebut agar sampai pemahamannya kepada para mahasiswa STEI tazkia.

Leave a Reply