Dubes RI di UEA Sambut Peresmian Kantor BSI: Langkah Tepat BSI untuk Go Global!

Dubes RI di UEA Sambut Peresmian Kantor BSI: Langkah Tepat BSI untuk Go Global!

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Babak baru sejarah sektor keuangan Indonesia ditandai dengan diresmikannya Kantor Perwakilan Bank Syariah (BSI) di Dubai International Financial Center (DIFC) Uni Emirat Arab (UEA). Husin Bagis selaku Duta Besar RI untuk UEA menyatakan bahwa, kehadiran BSI di DIFC Dubai merupakan langkah tepat bagi BSI untuk Go Global karena Dubai telah menjadi hub sektor keuangan dunia dan diharapkan mampu memperkuat hubungan bilateral terkhusus dalam lanskap sektor keuangan.

Keberadaan BSI diharapkan bisa menjadi daya tarik untuk melakukan bisnis dengan pihak Indonesia dan menjadi daya ungkit untuk membangun ekosistem perbankan syariah Indonesia yang lebih baik.

Diresmikannya Kantor Perwakilan BSI di DIFC Dubai menggambarkan kedudukan Indonesia sebagai Presiden G20, terus menunjukkan kinerja keuangan dan perbankan yang baik. Hal ini merupakan media dalam menyampaikan komitmen pemulihan ekonomi melalui berbagai sektor, terkhusus sektor keuangan syariah.

Pada kerja sama investasi, Indonesia dan UEA telah menyepakati komitmen investasi yang signifikan untuk Indonesia sebesar total 42,7 miliar dolar AS.

Komitmen tersebut juga terlihat dari sektor lain, seperti infrastruktur, minyak dan gas, energi terbarukan, kesehatan, teknologi digital, industri pertahanan dan pengembangan pertanian.

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Sumber: https://m.republika.co.id/berita/rbzfz0349/dubes-ri-di-uea-sambut-peresmian-kantor-bsi

Leave a Reply