Begini Strategi BSI Dalam Transformasi & Inovasi Digital

Begini Strategi BSI Dalam Transformasi & Inovasi Digital

πŸ—žοΈπŸ“° Daily News πŸ“°πŸ—žοΈ

β–ͺ️ Kurs Tengah USD-IDR Rp. 14.620,740
β–ͺ️ BI 7-Day RR 17/06/21 : 3,50%
β–ͺ️ Inflasi IHK (yoy) per 30 Juni 2021, 1,33%
β–ͺ️ Target Inflasi 2021, 3(Β±1%)
β–ͺ️ IHSG 14/07/2021 5.979,22 -32,82 (0,55%)πŸ”½
β–ͺ️ JII 14/07/2021 544,19 -2,52 (0,46%)πŸ”½
β–ͺ️ ISSI 14/07/2021 173,70 -0,31 (0,18%)πŸ”Ό

βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–

🎊πŸ₯‡Begini Strategi BSI Dalam Transformasi & Inovasi DigitalπŸ₯‡πŸŽŠ

Jakarta, CNBC Indonesia- Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) Hery Gunardi mengungkapkan strategi transformasi digital yang akan dilakukan perusahaan dan rencananya menjadikan mobile banking BSI menjadi sebuah super app. Transformasi ini dilakukan seiring dengan perubahan pola konsumen yang kini mengandalkan digital, serta terbatasnya mobilitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Digital atau online banking ini satu keniscayaan dalam perbankan, digitalisasi jadi jawaban yang harus dilakukan. Sekarang ini transaksi yang dilakukan dari electronic channel mencapai 85% , inilah yang membuat kami melakukan inovasi,” kata Hery dalam Economic Update CNBC Indonesia, Rabu (14/7/2021).

Inovasi yang dilakukan BSI terutama dalam layanan mobile banking, sehingga bukan hanya sebagai alat transaksi keuangan namun juga memiliki fungsi yang lebih lengkap. Hery mengatakan BSI telah meluncurkan fitur menarik berupa pembukaan rekening dengan biometric face recognition.

Dengan begitu nasabah tidak perlu datang ke bank jika ingin membuat tabungan. Inovasi ini diharapkan bisa menarik nasabah milenial untuk menabung dan menggunakan bank syariah untuk kebutuhan keuangannya.

“Selain improve stabilisasi mobile banking kami akan ada paylater, jadi ini semakin melengkapi fitur yang sudah ada. Bank Syariah Indonesia ini unik karena tidak seperti yang lainnya, kami ada fitur gadai dan cicilan emas. Jadi nasabah bisa gadai dan cicil emas lewat mobile banking,” kata Hery.

Selain itu, banyak fitur lainnya yang bisa dijadikan andalan nasabah seperti transfer, pembayaran, hingga QRIS. Hery menegaskan BSI Mobile Banking bisa dijadikan sebagai sahabat keuangan sosial bagi nasabah, dan ke depannya akan menjadi sebuah super app banking.

Dia menambahkan mobile banking BSI kini juga bisa terhubung untuk transaksi e-commerce maupun fintech, hingga layanan digital. Menurutnya di masa ini pihaknya terus mendorong open banking dan terhubung dengan yang lainnya. Dengan begitu layanan bank syariah bisa memberikan layanan yang sama baiknya dengan bank konvensional.

“Walaupun bank syariah hadir belakangan tapi bukan berati kita tidak bisa berikan layanan yang sama baiknya,” ujar Hery.

“Kami memiliki fitur untuk bayar zakat dan sedekah, itu adalah fitur-fitur yang dibutuhkan nasabah dan bisa menjadi sahabat spiritual. BSI Mobile Banking menyediakan layanan Islami misalnya arah kiblat, ayat AlQuran pendek, dan letak mesjid terdekat,” ujarnya.
βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–
Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/syariah/20210714112657-29-260737/begini-strategi-bsi-dalam-transformasi-inovasi-digital
πŸŒβž–πŸŒβž–πŸŒβž–πŸŒβž–πŸŒβž–πŸŒ
[Keep in Touch with Us]
πŸ‘₯: Progres Tazkia
🐦: KSEI_Progres
πŸ“·: progrestazkia
🌍: www.progrestazkia.com
πŸ“±: @yel7403e
πŸŽ₯: Progres Tazkia

Leave a Reply